Pages

Lazada Indonesia

Aneka Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Buah salak, adalah buah yang diketahui selama ini sebagai buah biasa-biasa saja, ternyata mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Diantara kandungan manfaat buah salak ialah sebagai berikut.

Obat Diare
Jika anda mengalami diare/BAB berkepanjangan dan tak henti-hentinya pulang pergi ke Toilet. Buah salak inilah salah satu solusinya. Jika hal tersebut terjadi pada diri Anda jangan lupa konsumsilah Buah salak, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga mampu mengatasi diare.

Menjaga Kesehatan Mata
Dengan kandungan betakaroten pada buah salak, mata kita akan terjaga dari hal-hal yang menyebabkan gangguan pada mata. Dan salak juga mempunyai lebih besar 5,5 kali lipat dari buah Mangga dan 5 kali besar dari semangka.

Membantu Diet
Bagi anda yang mengalami masalah dengan berat badan atau kegemukan, buah salak menjadi salah satu solusi dalam mengatsainya. Dengan kandungan fitonutrien yang ada di dalam buah salak akan membantu proses Diet anda. Selain itu, salak juga mengandung 2 Mg Vitamin C. Serat yang ada dalam buah salak dapat membantu membuat Anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.

Aneka Manfaat Buah Salah Bagi Kesehatan

Itulah beberapa Manfaat yang terkandung dalam buah salak, tapi harus kita waspadai, jika terlalu banyak mengkonsumsi buah salak dalam sehari akan berdampak sembelit atau susah buang air besar. Mengkonsumsi buah salak yang benar adalah 4 sampai 5 buah saja perhari. Beberapa hal yang biasa kita lakukan ketika mengkonsi buah salak adalah dengan mengelupas kulit arinya, dan hal tersebut salah karena justru pada kulit arinyalah terdapat serat yang sangat tinggi. Sehingga, jika kulit arinya dibuang maka kandungan dari buah salah itu sebagian hilang. Jadi, mulai sekarang konsumsilah buah salak tanpa membuang kulit arinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

HiStats

Diberdayakan oleh Blogger.